Kamis, 12 Mei 2016

WISHFUL WEDNESDAY [11]



Assalamualaikum Teman-teman semuanya…
Masih setia kan, jalan-jalan di blog Arkipas ini? Semoga masih bertahan ya.. hehehe. Di Hari Jumat yang berkah ini, meski sebenarnya jadwal postingan ini hari Rabu, tapi saya telat dan terlambat memposting. Yah… tapi nggak papa. Terpenting, jadwal postingan untuk Wishfu Wednesdaynya tidak ke-pending untuk sekian pekan. Hehehe


Oh iya, sebelumnya saya mau bercerita kalau hari Senin kemarin, saya nge-date sama si mas di sebuah bazaar buku yang ada di kota. Kalau saya kesana lumayan jauh. Berhubung setelah enam bulan belum bertemu, jadwal ketemuannya ya di tempat biasa, di tempat pemberhentian bus. Kalau di kota saya namanya Tawang Alun [TA]. Setelah itu kami pergi menuju lokasi nge-date yakni bazaar buku. Ehhehee…

Berhubung kami suka dengan buku, ya… kami pun enjoy-enjoy aja menikmati nge-date tersebut. Di sana, saya menjadi baper. Gara-gara uang yang saya bawa itu kurang, gaes. Iya, kurang banyak. *mewek sejadi-jadinya.

Padahal buku yang di sana lumayan bagus namun harganya miring, gaes. Sayang sekali kan untuk dilewatkan? Maka dari itu, ada dari buku yang ingin ku miliki, namun belum bisa kubawa pulang gegara untuk pembayarannya terhambat.

Tapi, ga papa. Yang penting saya akan menuliskan Wishlist buku yang belum sempat saya bawa pulang kemarin di sini. Semoga suatu hari nanti ada bazar lagi, terus bisa aku bawa pulang itu bukunya. Hehehe.



Tara… buku apakah itu?

MY WISHFUL WEDNESDAY [11]

1. TEMAN DUDUK [Daoed Joesef]




SINOPSIS BUKU

Teman Duduk merupakan 10 kumpulan cerita pendek karya Daoed Joesoef. Cerita edukatif yang bisa dijadikan teman di saat senggang. Cerita yang bersifat didaktis sekaligus mengandung nilai-nilai kebijakan hidup.

Cerita tersebut di antaranya mengenai Patung Guru yang dilapisi emas, tetapi tidak lagi diperhatikan publik setempat. Kemudian sang Patung meminta burung gelatik agar menguliti emas yang melapisi tubuhnya dan dibagikan kepada orang-orang miskin. Juga dikisahkan tentang Kuburan Keramat, Mentimun Bungkuk, atau Itu Sinar Cemerlang. Semua cerita tersebut membuka hati nurani kita.

Juga dilampirkan puisi dan pantun Melayu sebagai upaya menghidupkan kembali khazanah seni sastra Indonesia yang kini kian memudar.
----------------------------------------------
Buku ini menjadi buku incaran saya ketika masuk di tempat bazaar itu. Harganya kira-kira sekitar 30.000, lebih murah dari harga sebenarnya. Namun, kualitas tulisan di dalamnya, saya suka. Aku mengetahui buku ini sewaktu membaca sebuah postingan yang mencantumkan quote di buku “Teman Duduk” Karya Daoed Joesoef.

2. TWIRIES [Eva Sri Rahayu dan Evi Sri Rezeki]





SINOPSIS BUKU

“Apa sih bedanya kalian?” tanya orang kesatu.
“Nah, kalau mata Evi itu belo-belo sipit. Kalau saya sipit-sipit belo,” jawab Eva dengan bersemangat.

“Apa sih bedanya kalian?” tanya orang keseratus tujuh.
“Evi belo, saya sipit,” jawab Evi dengan tangan mengetuk-ngetuk tak sabar.

“Apa sih bedanya kalian?” tanya orang ketiga ribu tiga puluh dua.
“Belo, sipit,” kata kami dengan muka datar dan memberi jawaban yang tidak menjelaskan sama sekali.

“Apa sih bedanya kalian?” tanya orang kesatu juta delapan ratus ribu empat puluh sembilan.
Menyipitkan mata. “....”

Hal-hal yang membuatmu penasaran sama si kembar, seperti, “Mereka pernah bertukar sekolah?”
“Pernah bertukar pacar?”
“Atau punya telepati?”

Temukan jawabannya di buku ini.
---------------------------------------------

Buku ini menjadi buku incaran saya juga. Karena saya juga ingin mengetahui kehebatan dari mbak kembar Eva dan Evi ini. Mereka yang saya tahu dari social medianya, sangat pintar dan prestasi mereka juga tak kalah menarik. Meka dari itu, saya ingin sekali bisa memiliki buku ini. Saya juga ingin tahu di manakah letak dan sisi mbak Eva serta mbak Evi. Hehehe…

3. HASRAT TERDALAM [Vindy Putri]



SINOPSIS BUKU

Novel #HasratTerdalam : Izinkan aku menjaga hatimu dalam kotak kecil di hatiku.
Novel #HasratTerdalam berkisah ttg cinta dan persahabatan di kota Jember

1. #HasratTerdalam berkisah ttg cinta yg tumbuh karena pesona vs kisah cinta mati yang terpendam
2. Setting novel #HasratTerdalam di Indonesia, Jawa Timur, tepatnya Kota Jember Terbina! Rembangan? Masuk cerita dong. :)
3. Novel #HasratTerdalam adlh novel genre Teenlit Remaja, karya: Vindy Putri, Tersebar di toko buku kesayangan Anda! Buruan hunting!
---------------------------------------------
Aku menginginkan buku ini karena penasaran dengan karya tulis mbak Vindy Putri yang merupakan penulis sekaligus blogger asal Jember. Hehehe. Harga yang dipatok di sana untuk buku ini seharga Rp. 15.000. Ekonomis banget bukan? Tapi isinya itu yang bikin penasaran…

4. DERITA KARYAWAN [ Wenda Koiman ]




SINOPSIS BUKU

Beginilah derita karyawan ... kerja keras penuh beban. Salah sedikit kena amukan. Nggak hati-hati turun jabatan. Pulang cepat sangatlah rawan, loyalitas jadi kewajiban, nggak loyal dilempar nisan. Tanya naik gaji amat riskan. Minta cuti sungkan, kebanyakan aturan. Pikiran semakin tertekan. Jiwa raga seperti ditawan. Hidup semakin menyedihkan.

Miris banget ya jadi karyawan :D
Di buku ini menceritakan segala pengalaman unik si Jojo, dari awal sampai akhir bikin iba sama nasibnya yang sial mulu. Entah kapan si Jojo akan hidup bahagia, dimulai sejak pengangguran, mencari pekerjaan, menjadi karyawan lalu ditendang habis-habisan.
------------------------------------
Penasaran banget sama tulisannya bang Wenda Koiman ini. Selain judulnya yang mengikat, aku juga pengen baca isi keseluruhan isi buku ini. Harga yang dipasang saat bazaar itu adalah seharga Rp. 25.000.

Semoga kelak, ada bazaar lagi dan aku bisa memiliki buku-buku tersebut. Amiiin allahumma aminn…
***
Untuk kamu yang punya Wishlist buku, bisa ikutan Wishful Wednesday ini dengan caranya seperti di bawah ya, temans… ^_^

o    Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.

o    Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!

o    Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post di blog Books To Share di sini). Kalau mau, silakan tambahkan button Wisful Wednesday di posting kalian.

o    Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. ^_^
***
Yehaa…. Semoga wishlist buku-buku tersebut bisa terwujud kapan-kapan hari ya… temans… Aminn…

See you on the next WW ya, gaes… ^_^
Wassalamu’alaikum…

Referensi :
http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Fiksi/139083-Teman-Duduk.html
https://www.goodreads.com/book/show/22073618-twiries
https://www.goodreads.com/book/show/18308858-hasrat-terdalam
http://nanaezha.blogspot.co.id/2015/08/review-novel-derita-karyawan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya...
^_^

[Resensi] Petualangan Yang Penuh Pembelajaran

 ‎ Judul ‎ ‎: Petualangan Tiga Hari‎ Penulis ‎: Dian Dahlia‎ Penerbit ‎: Penerbit Indiva Media Kreasi‎ Cetakan ‎: Pe...