Selasa, 22 Maret 2016

Wishful Wednesday [4] – Tentang Gajah


Assalamualaikum teman-teman, 

Rabu kali ini, saya akan posting Wishlist 2 buku sekaligus. Karena Rabu kemarin saya tidak bisa posting. Mau nulis draft, eh tiba-tiba dapat kabar duka dari sepupu kalau Mbok / nenek saya meninggal. Ya sudah, saya langsung segera close google chrome nya, baru kemudian pulang. Karena kebetulan saya sedang di tempat kerja. Semoga beliau diterima di sisi-Nya, Aminn....

Sudah hampir sepekan kematian mbok tercinta, saya pun tidak boleh terlalu terpuruk terus menerus dalam duka. Bagaimana pun saya harus mengikhlaskannya. Karena Kematian adalah sesuatu yang pasti dan akan terjadi kepada setiap makhluk-Nya. Tinggal waktu yang menentukan. Iya kan ?


Oh iya, back to the main topic ya....

Rabu kemarin, saya menginginkan buku yang pernah saya mengikuti kuis membuat quotepic tapi akhirnya saya gagal juga. Padahal gambarnya tak terlalu buruk-buruk juga, sih. Tapi ya mau bagaimana kalau bukan rezeki, iya kan ?


Buku itu berjudul “Rahasia Pelangi”

Namanya unik kan? ada apakah di balik pelangi? apakah ada rahasia yang terselip di dalamnya? hehehe. Setelah sebelumnya saya mencari spoiler di goodreads dan salahsatu blog milik teman, saya mendapatkan sebuah titik terang jika cerita di balik Novel Rahasia Pelangi ini menyangkut tentang hewan bernama Gajah.

Berikut saya cantumkan penjelasan lebih detailnya dari blog milik Mbak Ratna ya... ^_^

“Alam memberi banyak hal daripada yang ia dapatkan. Sementara kita mencari banyak alasan untuk memberi pada alam.” (Hal.7) Quote pada awal bab di novel Rahasi Pelangi ini, menggambarkan tentang betapa egoisnya manusia dalam menjaga alam dan pemanfaatannya. Manusia lebih sering memanfaatkan alam dengan sesuka hati tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi selain pada kehidupan makhluk yang lain. Padahal seharusnya, manusia sadar. Mereka hidup di dunia ini tidak sendirian. Ada makhluk lain yang juga tumbuh di alam.

Seperti isu konflik yang terjadi antara Gajah dan manusia pernah terjadi di Riau. Konflik ini tidak mungkin terjadi jika manusia tidak memulai masalah terlebih dahulu. Semua bermula dari manusia yang merusak habitat kehidupan Gajah sehingga mereka marah dan mencoba memasuki perkampungan. Isu konflik ini kemudian diramu dengan baik oleh Riawany Elyta dan Shabrina Ws dalam sebuah novel.

Yah, itulah sedikit cuplikan novel Rahasia Pelangi yang telah saya kutip dari sini


Cover Novel Rahasia Pelangi

Kenapa saya sangat ingin sekali membaca buku tersebut ?

Karena, saya ingin sekali membaca dan mengetahui konflik yang terjadi antara gajah dan manusia, serta arti kepedulian kepada gajah. Di dalam buku ini juga banyak dimuat beberapa Quote yang memotivasi dan juga apik. Saya pun sangat suka sekali membacanya ketika even kuis quotepic dahulu berlangsung.

Seperti inilah sedikit quote yang sangat memukau menurut saya.

“Cinta bukan seberapa banyak kau mengatakan, melaikan sejauh mana kau membuktikan.” (Hal.317)


Karena memang di dalam novel ini juga diangkat beberapa kisah cinta anak manusia yang menjadi tokoh sebagai penjaga gajah. Yang pasti akan seru dengan tambahan bumbu quotable dalam novel ini. Apalagi penulisnya berasal dari Riawany Elyta yang sudah banyak menelurkan beberapa buku. Dan sekaligus menjadi duta baca yang ditetapkan oleh penerbit Stiletto Book. Wihh keren, kan ... hehehe

Makanya, saya ingin sekali memiliki buku ini. Hehehe. Berikut saya kasih gambar yang dulu pernah saya ikutkan dalam kuis yang berhadiah novel “Rahasia Pelangi ini.

Semoga bisa kesampean punya bukunya ya.. hehe Amin...
Oh iya, untuk kamu yang memiliki wishlist buku, kamu dapat men-share dengan cara sebagai berikut ya, teman-teman .... ^_^

o    Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.

o    Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!

o    Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post di blog Books To Share di sini). Kalau mau, silakan tambahkan button Wisful Wednesday di posting kalian.


o    Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. ^_^

Terima kasih, dan salam kenal ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya...
^_^

[Resensi] Petualangan Yang Penuh Pembelajaran

 ‎ Judul ‎ ‎: Petualangan Tiga Hari‎ Penulis ‎: Dian Dahlia‎ Penerbit ‎: Penerbit Indiva Media Kreasi‎ Cetakan ‎: Pe...