Selasa, 22 Maret 2016

Wishful Wednesday [5] – Monyet Bernama O



Assalamualaikum…
Bagaimana kabar kalian semua teman-teman? Semoga senantiasa berada dalam lindungan-Nya ya. Amiin…

Oh iya, tak terasa sekarang sudah memasuki tanggal 23 di bulan Maret 2016. Barulah bulan April, pas Mei… hehehe abaikan



Dalam Wishful Wednesday [5] ini, saya ingin sekali memiliki buku karya penulis bernama Eka Kurniawan yang di tahun 2016 baru saja dicetak yang berjudul 1 huruf saja “O” simpel sekali, bukan? Sebelumnya saya pernah diberitahu mas soulmate kalau dia baru saja membaca novel “Cantik Itu Luka” dan ternyata karya tersebut juga ditulis oleh Eka kurniawan.


Secara, kalau dibaca dari judulnya saja menyimpan banyak tanda Tanya besar. Karena sedikit nyelekit tentang judul “Cantik Itu Luka”. Nha, sedangkan untuk judul “O” nya itu menimbulkan banyak rasa penasaran yang berkecamuk, ada apa dibalik huruf O?

 
Cover Novel "O"

Menurut review yang saya baca di sebuah blog, bercerita seperti ini :



Jadi, untuk kalian yang penasaran, buku ini bercerita tentang seekor monyet bernama O yang ditinggalkan oleh kekasihnya (yang juga monyet, tentu saja), Entang Kosasih. Dari habitat tempat O tinggal, ada legenda bahwa pernah hidup seekor monyet yang berhasil berubah menjadi manusia. Dan O meyakini kalau Entang Kosasih yang amat terobsesi dengan legenda tersebut telah berhasil menjadi manusia seperti yang selama ini Entang Kosasih impikan.

O pun percaya kalau Entang Kosasih masih menunggunya untuk berubah menjadi manusia dan mereka akan menikah pada bulan kesepuluh, seperti janji yang pernah diucapkan kekasihnya itu. Dengan tekad itu, O berkelana sampai ia bertemu dengan pawang topeng monyet, dan menjalani hidupnya dari seekor monyet bebas menjadi monyet untuk pertunjukan topeng monyet. Bagi O, topeng monyet akan mengajarinya untuk menjadi manusia seutuhnya. Masuk akal kan? Dari sana O diajari untuk bertingkah layaknya seorang manusia. Berjalan dengan dua kaki seperti manusia. Memperagakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan manusia.

Suatu hari secara tak disengaja, O melihat foto dari seorang terkenal yang dikenal sebagai Kaisar Dangdut. Sejak pertama melihat foto itu, hati O berkata kalau Kaisar Dangdut adalah Entang Kosasih, kekasihnya yang telah berubah wujud menjadi manusia.

Benarkah Kaisar Dangdut adalah perwujudan manusia dari Entang Kosasih? Berhasilkah O berubah menjadi manusia?

“Bukan cinta yang membuat kita buta. Tapi keyakinan.”

Sumber : Ariansyahabo

Hayo, siapa yang tak dirundung duka nestapa penasaran dengan kisah O dan kekasihnya Entang Kokasih? Apakah mereka akan menjadi manusia seperti yang diinginkan? Apakah mereka berhasil menikah di bulan ke sepuluh?

Masih menurut review yang saya baca dalam blog tersebut juga menyebutkan jika novel ini berisi sebuah kontradiksi sifat antara manusia dengan spesies hewan. Kadangkala, sifat spesies tersebut jauh lebih manusiawi daripada manusia. Begitu juga sebaliknya.

Selain itu, review dari pengguna Goodreads juga banyak memberikan bintang untuk novel karya Eka Kurniawan ini. Selain judulnya yang singkat, tapi juga menyebabkan rasa penasaran tingkat tinggi dengan tokoh utama monyet bernama O ini. Hehehe

Semoga, suatu saat nanti, saya juga dapat berkesempatan membaca novel karya Eka Kurniawan ini. Amin…

----------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk kamu yang juga memiliki wishlist buku, kamu juga bisa ikutan Wishful Wednesday ini, teman-teman. Caranya  :

o    Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.

o    Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!

o    Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post di blog Books To Share di sini). Kalau mau, silakan tambahkan button Wisful Wednesday di posting kalian.


o    Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. ^_^


Terima kasih, dan salam kenal ^_^

1 komentar:

  1. Waaww wishlist kita sama nih, berkunjung ke postingan WW ku juga ya: http://ach-bookforum.blogspot.co.id/2016/03/wishful-wednesday-4-cita-rasa-dapur_23.html

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya...
^_^

[Resensi] Petualangan Yang Penuh Pembelajaran

 ‎ Judul ‎ ‎: Petualangan Tiga Hari‎ Penulis ‎: Dian Dahlia‎ Penerbit ‎: Penerbit Indiva Media Kreasi‎ Cetakan ‎: Pe...